8 Universitas Termahal di Indonesia (Gambar+Link+Biaya Kuliah)-Les Privat Excellent

 8 Universitas Termahal di Indonesia (Gambar+Link+Biaya Kuliah)-Les Privat Excellent
Kriteria penilaian:
  • Asumsi total biaya selama 8-10 semester.
  • Merupakan program S1 reguler, bukan international class.
  • Bukan biaya sekolah kedokteran / kedokteran gigi / program studi bidang medis.
  • Tidak mencakup biaya sumbangan sukarela, hanya murni biaya pendidikan.
  • Total biaya ada 2, minimal dan maksimal, disebut termahal karena diurutkan dari total biaya minimal ke maksimal.
  • Dibagi atas 3 kategori : Sangat mahal (minimal 100 juta atau lebih), Cukup mahal (80-100 juta atau lebih ) dan Relatif mahal (range biaya terlalu ekstrim, 50-100 juta atau lebih)
(The Raffreds’s Dictionary telah melakukan penelitian ini baik secara direct maupun indirect, sehingga hasil yang kami sajikan telah valid).

(The Raffreds’s Dictionary banyak mendapat masukan mengenai universitas-universitas yang seharusnya masuk dalam kategori namun tidak kami masukkan. Hal ini karenakan universitas tersebut berbentuk akademi, sekolah tinggi, belum mendapat ijin DIKTI, ataupun belum mendapatkan informasi yang valid dan transparan, sehingga kami belum dapat memasukkannya dalam kategori. Terima kasih atas kritik dan sarannya).


KATEGORI SANGAT MAHAL

1. President University
 8 Universitas Termahal di Indonesia (Gambar+Link+Biaya Kuliah)-Les Privat Excellent

Rata-rata biaya kuliah : Rp 25.000.000/semester

Total biaya kuliah : Rp 250.000.000

Berdiri tahun 2001. President University merupakan kampus bergaya internasional kedua di Indonesia. Tahun 2001 kampus ini merupakan sekolah tinggi teknik cikarang yang dimiliki oleh Jababeka Industry, namun perkembangannya membuat kampus ini menjadi universitas pada 2004. President University dikonsep oleh Bapak S. D. Darmono selaku Presiden Direktur PT Jababeka Tbk. dan Prof. Donald W. Watts selaku Presiden Universitas Bond (Queensland) dan Wakil Penasehat Universitas Curtin di Australia Barat.

sumber : www.president.ac.id

2. Swiss German University (SGU)
 8 Universitas Termahal di Indonesia (Gambar+Link+Biaya Kuliah)-Les Privat Excellent

Rata-rata biaya kuliah : Rp 24.000.000 – 28.000.000/semester

Total biaya kuliah : Rp 223.000.000 – 247.000.000

Berdiri tahun 2000. Kampus ini tadalah kampus bernuansa internasional pertama di Indonesia. Terletak di Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang. Terletak di suasana kompleks yang asri dan tenang membuat kampus ini terasa nyaman. Dari pengalamn saya dan rekan saya yang dulu pernah mendatangi kampus ini, saya banyak menemukan tenaga pengajar “bule” asli (berkulit putih) di kampus ini.  Mungkin hal tersebut menjadi salah satu penyebab kampus ini mahal.

sumber : www.sgu.ac.id

3. Universitas Pelita Harapan (UPH)
 8 Universitas Termahal di Indonesia (Gambar+Link+Biaya Kuliah)-Les Privat Excellent

Rata-rata biaya kuliah : Rp 9.000.000 – 15.000.000/semester

Total biaya kuliah : Rp 130.000.000 – 200.000.000

Berdiri tahun 1996. Kampus yang terletak di Lippo Village Karawaci ini “disebut-sebut” memiliki kurikulum internasional dalam pengajarannya. Fasilitas adalah hal utama yang ditunjolkan dari kampus ini, seperti Sport Center, NBA Basketball Hall, Swimming Pool, Food Juction Square, bahkan Department Store juga tersedia di kampus ini. UPH kini diburu banyak calon mahasiswa karena status gengsi dan pamor. Untuk kualitas, UPH masih dalam tahap perkembangan.Setelah pamor kampus ini mencuat di dunia cetak maupun internet, selebriti mulai banyak kuliah dikampus ini, seperti Marcel Chandrawinata, Mishel Chandrawinata, Ben Kasyafani, Marshanda, dan lain-lain.

sumber : www.uph.edu

KATEGORI CUKUP MAHAL

4. Universitas Ciputra (UC)

 8 Universitas Termahal di Indonesia (Gambar+Link+Biaya Kuliah)-Les Privat Excellent
Rata-rata biaya kuliah : Rp 9.000.000 – 16.000.000/semester

Total biaya kuliah : Rp 83.000.000 – 160.000.000

Universitas ini terbilang baru berdiri yaitu tahun 2006 silam. Namun pendirinya adalah Ciputra, salah satu tokoh di bidang arsitektur dan properti. Kampus ini memiliki motto menghasilkan lulusan world class enterpreneur. Untuk dikota seperti surabaya, biaya kuliah di kampus ini tergolong sangat mahal, bahkan lebih mahal dari UPH Surabaya sekalipun.

sumber : www.ciputra.ac.id


5. Universitas Trisakti (Usakti)
 8 Universitas Termahal di Indonesia (Gambar+Link+Biaya Kuliah)-Les Privat Excellent

Rata-rata biaya kuliah : Rp 9.000.000 – 12.000.000/semester

Total biaya kuliah : Rp 90.000.000 – 120.000.000

Berdiri tahun 1965. Tentu anda sudah mengenal nama Trisakti. Kampus ini punya sejarah yang sudah lama. Terletak di kawasan grogol jakarta barat persis disebelah Universitas Tarumanagara. Sejak berdiri hingga tahun 1998 kampus ini menjadi primadona bagi calon mahasiswa karena difavoritkan. Akhirnya banyak juga anak-anak pejabat pemerintah yang menyekolahkan anaknya di Trisakti. Termasuk juga para selebriti Indonesia, seperti Nova Eliza, Bunga Citra Lestari, Imelda Therine, Christy Jusung, Zse Zse Shahab, Monita, Putri Titian, Nyctagina alias Jeng Kellin, dll. Namun setelah 1998, perkembangan Trisakti menurun diakibatkan banyaknya kampus baru yang bermunculan dengan tingkat persaingan yang ketat.

sumber : www.trisakti.ac.id


KATEGORI RELATIF MAHAL

6. Universitas Tarumanagara (UNTAR)
 8 Universitas Termahal di Indonesia (Gambar+Link+Biaya Kuliah)-Les Privat Excellent

Rata-rata biaya kuliah : Rp 7.000.000 – 10.000.000/semester

Total biaya kuliah : Rp 65.000.000 – 120.000.000

Berdiri tahun 1959. Inilah tetangganya Trisakti. Selain bertetangga, ternyata juga sama-sama tergolong mahal. Suasana gedung kampus ini jauh lebih rapi dan mewah dibanding Trisakti. Untar juga merupakan salah satu kampus yang dimiliki oleh Ciputra dibawah Yayasan Tarumagara. Kampus ini menjadi favorit nomor satu bagi etnis tionghoa di Indonesia.

sumber : www.untar.ac.id



7. Universitas Bina Nusantara (BINUS)
 8 Universitas Termahal di Indonesia (Gambar+Link+Biaya Kuliah)-Les Privat Excellent

Rata-rata biaya kuliah : Rp 6.000.000 – 9.000.000/semester

Total biaya kuliah : Rp 61.000.000 – 107.000.000

Berdiri tahun 1980. Pasti anda sudah familiar dengan nama Binus. Kampus yang terkenal dengan IT ini sangat populer belakangan ini, karena menjadi bahan perbincangan di dunia maya. Apalagi setelah nama Binus dimasukkan dalam peringkat situs kampus terbaik nomor 8 Se-indonesia tahun 2010 menurut webometrics. Dulu biaya kuliah sangat murah, namun kini menanjak naik seiring popularitasnya. Binus juga memiliki memiliki 2 tipe kampus, Binus University di jakarta barat dan Binus International di senayan.

sumber : www.binus.ac.id


8. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ)
 8 Universitas Termahal di Indonesia (Gambar+Link+Biaya Kuliah)-Les Privat Excellent


Rata-rata biaya kuliah : Rp 3.000.000 – 10.000.000/semester

Total biaya kuliah : Rp 25.000.000 – 110.000.000

Berdiri tahun 1960. Kampus ini termasuk golongan relatif mahal, karena ada yang berbiaya sangat murah, namun ada yang sangat mahal. Atmajaya menjadi  kampus favorit selain Trisakti dan Untar sejak dulu. Program studi favorit adalah Psikologi dan Kedokteran. Atmajaya adalah kampus swasta yang paling bersih dari gosip selama ini.

sumber : www.atmajaya.ac.id

Sumber : rahmatfredy.blog.com


http://www.lesprivatlge.com,guru les privat ke rumah di Jakarta Selatan meliputi daerah: Tebet Barat, Tebet Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Manggarai, Menteng Dalam, Setiabudi, Kuningan, Mampang Prapatan, Kalibata, Pancoran, Kebayoran Baru, Kramat Pela, Gandaria, Cipete, Cipete, Melawai, Pulo, Petogogan, Rawa Barat, Senayan, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Grogol Selatan, Cipulir, Ulujami, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Petukangan Selatan, Pondok Pinang, Bintaro, Cilandak, Lebak Bulus, Pondok Labu, Fatmawati, Pejaten, Pasar Minggu, Kebagusan, Pasar Minggu, Tanjung Barat, Jagakarsa, Jati Padang, Ragunan, Lenteng Agung, Ciganjur, Cipedak, Srengseng Sawah, Duren Tiga, Cikoko, Pengadegan, Tegal Parang, Karet, Semanggi, Kuningan, Menteng Atas, Pasar Manggis, les privat matematika, guru les kalkulus, guru les privat matematika, guru privat matematika, guru matematika, guru matematika ke rumah, les matematika,bimbel matematika , bimbel ptn, bimbel sbmptn, bimbel masuk ptn, bimbel intensif sbmptn, supercamp sbmptn, Bimbel supercamp sbmptn, bimbel persiapan sbmptn, bimbel masuk ui,bimbel supercamp, bimbel karantina, Les sbmptn, les privat sbmptn, guru privat sbmptn, guru les privat sbmptn, guru sbmptn, bimbel sbmptn, bimbel intensif sbmptn, intensif sbmptn, les intensif sbmptn, guru privat intensif sbmptn, bimbel intensif sbmptn, Bimbel karantina sbmptn simak ui, bimbel Khusus masuk ui, Bimbel masuk ptn ui ugm unpad undip itb, Bimbel Masuk Ui, bimbel persiapan masuk ui, bimbel supercamp sbmptn simak ui, les privat sd di bogor, les privat smp, les privat sma di bogor, bimbel ke rumah di bogor,guru privat di bogor,les privat di bogor,guru ke rumah di bogor,guru les matematika di bogor,les fisika di bogor,guru privat kimia di bogor,guru privat biologi di bogor,les ekonomi di bogoR,guru privat di bogor, les privat sd di depok, les privat smp, les privat sma di depok,guru privat didepok,les privat di depok,guru les matematika di depok,les fisika di depok,guru privat kimia di depok,guru privat di depok, guru privat di jakarta selatan,les privat di jakarta selatan,guru les matematika di jakarta selatan,les fisika di jakarta selatan,guru privat kimia di jakarta selatan,guru privat di jakarta selatan, les privat sd di bogor, les privat smp, les privat sma di bogor,guru privat di bogor,les privat di bogor,guru les matematika di bogor,les fisika di bogor,guru privat kimia di bogor,guru privat di bogor, les privat sd dikalibata, les privat smp, les privat sma dikalibata, bimbel ke rumah dikalibata,guru privat dikalibata,les privat dikalibata,guru ke rumah dikalibata,guru les matematika dikalibata,les fisika dikalibata,guru privat kimia dikalibata,guru privat biologi dikalibata,les ekonomi dikalibata,guru privat dikalibata, Guru les privat matematika di depok, les privat fisika di depok, les kimia depok, guru les privat bahasa inggris di depok, les privat jakarta, les privat bogor, les privat bekasi, Bimbel privat di depok, Les privat depok, Les Privat ke rumah DI wilayah depok, Guru Les Privat sd smp sma depok, guru privat ke rumah depok. , Guru Les Privat, Les privat, guru ke rumah,Les Privat, Guru datang ke rumah, Guru Privat SD, guru les SMP, guru les SMA ke rumah, guru ke rumah, les privat ke rumah, guru privat, guru les privat.,  GURU LES PRIVAT SMP depok,GURU PRIVAT SMAdepok,les  CIBUBUR, Les privat CISALAK,Les privat CIMANGGIS,Les privat UN,les UAN,Les SBMPTN SIMAK UI,Guru les privat depok. Bimbel privat ke rumah   Bimbel karantina sbmptn simak ui, bimbel supercamp sbmptn simak ui, bimbel intensif sbmptn, bimbel khusus masuk ui, bimbel persiapan masuk ui  bimbel supercamp sbmptn simak ui, bimbel masuk ui,  bimbel intensif sbmptn, bimbel intensif simak ui, bimbel khusus masuk ui, bimbel masuk ptn, bimbel persiapan masuk ui, BIMBEL SUPERCAMP SBMPTN SIMAK UI, BIMBEL MASUK UI, bimbel intensif simak ui,  bimbel jaminan masuk ui, bimbel karantina sbmptn simak ui, bimbel kedokteran ui, BIMBEL KHUSUS KEDOKTERAN   Les privat SBMPTN SIMAK UI,GURU PRIVAT INTENSIF SBMPTN , bimbel guru privat intensif sbmptn di jakarta, bogor, tangerang,guru privat intensif sbmptn bekasi les privat tangerang, les privat sd, les privat smp, les privat sma.,  GURU LES PRIVAT INTENSIF SBMPTN WILAYAH BOGOR, LES PRIVAT intensif sbmptn, bimbel intensif sbmptn simak ui bogor, guru les intensif sbmptn dibogor LES PRIVAT SD SMP SMA WILAYAH BOGOR,  les privat guru ke rumah di Bogor.. Bimbel privat sd smp sma jakarta, guru les privat Bogor., guru privat Bogor., les privat Bogor., les di wilayah Bogor.  Bimbel privat depok, guru privat depok, guru les BOGOR, bimbel privat JAKARTA,les privat untuk sd smp sma datang ke rumah, Guru privat intensif UN UAN SBMPTN SIMAK UI di wilayah depok,  les PRIVAT BEKASI. Bimbel privat sd smp sma jakara, guru les privat jakarta, guru privat jakarta, les privat jakarta, les di wilayah jakarta,   Bimbel Intensif SMA Di Bogor, Bimbel Intensif UN, Bimbel Intensif  BOGOR, Bimbel Intensif UAN, Bimbel Intensif persiapan sbmptn, Bimbel Intensif SBMPTN BOGOR, Bimbel Intensif  SIMAK UI BOGOR, Guru privat SMA ke rumah di BOGOR,Bimbel guru Les Privat ke rumah, Bimbel Guru Les Privat SD SMP SMA, Bimbel les privat, Bimbel private,guru Bimbel keRumah, Bimbel guru privat ke rumah,Bimbel guru les ke rumah, guru UN UAN ke rumah,guru datang ke rumah, guru privat datang ke rumah, guru les matematika, guru les fisika, Bimbel  privat kimia, Bimbel intensif sbmptn, Bimbel privat uan, Bimbel privat sbmptn, Bimbel privat simak ui, bimbel masuk ui  Bimbel guru ke rumah, Guru Les privat Sd, SMP, SMA, les privat Jakarta,Les privat Bogor,Les privat Depok,Les privat Bekasi, Guru Privat UN, Les Privat UAN, Les Privat Intensif SBMPTN, Intensif SImak Ui, Bimbel privat SD SMP SMA, Les Matematika, Les Fisika, Les akuntansi, Les  Kimia, Les biologi, les ke rumah, les privat, persiapan masuk ptn ui, ugm, unpad, ipb, stan, supercamp, karantina masuk ui, les privat simak ui


Contact Us

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *