Tips Persiapan SBMPTN yang Perlu Kamu Perhatikan

Persiapan SBMPTN yang Perlu Kamu Perhatikan Kalau kamu bercita-cita masuk Perguruan Tinggi Negeri, wah, mendapat satu kursi di PTN, tuh, nggak gampang, lho, gaes! Bayangkan, di seleksi nasional ini, satu bangku kuliah diperebutkan oleh 2,000 orang. Fiuh, rasanya pengen ya bawa pulang bangku kuliahnya, biar nggak diambil calon mahasiswa lain.
Karena kompetisi masuk PTN sangat ketat, kamu harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya sebelum SBMPTN, agar ujian kamu nggak gagal cuma gara-gara hal-hal sepele. Berikut lima hal yang harus kamu persiapkan, agar ujianmu sukses. Cekidot!
1. Pastikan foto peserta SBMPTN kamu sesuai ketentuan
pastikan bahwa foto peserta SBMPTN kamu sesuai ketentuan dan jelas, sehingga nanti kamu mudah dikenali oleh pengawas ujian.
2. Jaga kesehatan
Selesai Ujian Nasional, mungkin kamu langsung merasa sebebas merpati dan bisa mengerjakan apapun sesuka hati kamu. Walaupun begitu, kamu tetap wajib menjaga kesehatan. Jangan bablas keasyikan jalan-jalan, main, pulang malam, dan jajan sembarangan, gaes.
SBMPTN memang bisa diulang dua kali, tetapi memangnya kamu rela, kalau tahun ini gagal masuk PTN impian cuma gara-gara kurang fit atau bahkan sakit? Makanya, menjelang SBMPTN, mulai, deh, jaga makan, jaga tidur, dan jaga hati supaya tetap fit.
3. Cek lokasi ujian
Kamu bisa aja kebagian lokasi ujian SBMPTN yang jauuuuh banget dan nggak familiar. Karenanya, setelah mendapatkan informasi lokasi SBMPTN-mu, lakukanlah survei tempat. Tujuannya supaya ketika hari H, kamu sudah bisa memperkirakan waktu berangkat agar nggak terlambat… apalagi nyasar! Jangan sampai, deh.
Survei lokasi juga berguna untuk mencari tempat parkir enak serta tongkrongan yang tersedia, untuk menunggu waktu sebelum dan setelah ujian berlangsung.
4. Persiapkan alat tulis sendiri
Walaupun Ujian Nasional telah berakhir, papan jalan dan pensil 2B kamu jangan dibuang dulu, gaes! Dua benda tersebut masih akan digunakan untuk SBMPTN maupun tes masuk universitas lainnya, kok, begitu juga dengan pulpen, penghapus, tipp-ex, dan cadangannya.
Jangan sampai, deh, saat mau mulai mengerjakan ujian, ternyata pulpen yang kamu bawa nggak nyata, pensil 2B-nya palsu, dan penghapusnya ternyata penghapus buat pulpen. Duh!
5. Mantapkan pilihan jurusan kuliah
Above all, persiapan SBMPTN yang paliiiing penting adalah memantapkan jurusan kuliah pilihanmu. Jurusan kuliah bisa menentukan babak hidup kamu berikutnya, maka kamu sudah harus tahu serba-serbi jurusan tersebut, mulai dari akreditasi di kampusnya, mata kuliah yang dipelajari, dan prospek kerjanya.
Belum mantap sama pilihan jurusan kamu? Langsung, deh, ulik direktori “Temukan Minat dan Jurusan” Youthmanual, sehingga kamu mendapat pencerahan tentang pilihan-pilihan jurusan kamu.
Last but not least, jangan lupa berdoa dan mintalah restu dari orang tua serta guru, agar perjalanan kamu menuju PTN dilancarkan!
Kalau masih ada masalah nilai ataupun tugas sekolah yang belum rampung, selesaikanlah segera. Kalau masih kangen dengan sekolah, main-mainlah ke sekolah. Tapi kalau masih ada kenangan dengan mantan, jangan mau di ajak LDR-an, ya, hihihi….
(sumber http://www.youthmanual.com)
les privat jakarta, les privat bogor, les privat bekasi, Bimbel privat di depok, Les privat depok, Les Privat ke rumah DI wilayah depok, Guru Les Privat sd smp sma depok, guru privat ke rumah depok. , Guru Les Privat, Les privat, guru ke rumah,Les Privat, Guru datang ke rumah, Guru Privat SD, guru les SMP, guru les SMA ke rumah, guru ke rumah, les privat ke rumah, guru privat, guru les privat.,  GURU LES PRIVAT SMP depok,GURU PRIVAT SMAdepok,les  CIBUBUR, Les privat CISALAK,Les privat CIMANGGIS,Les privat UN,les UAN,Les SBMPTN SIMAK UI,Guru les privat depok. Bimbel privat ke rumah   Bimbel karantina sbmptn simak ui, bimbel supercamp sbmptn simak ui, bimbel intensif sbmptn, bimbel khusus masuk ui, bimbel persiapan masuk ui  bimbel supercamp sbmptn simak ui, bimbel masuk ui,  bimbel intensif sbmptn, bimbel intensif simak ui, bimbel khusus masuk ui, bimbel masuk ptn, bimbel persiapan masuk ui, BIMBEL SUPERCAMP SBMPTN SIMAK UI, BIMBEL MASUK UI 2017, bimbel intensif simak ui,  bimbel jaminan masuk ui, bimbel karantina sbmptn simak ui, bimbel kedokteran ui, BIMBEL KHUSUS KEDOKTERAN   Les privat SBMPTN SIMAK UI,GURU PRIVAT INTENSIF SBMPTN , bimbel guru privat intensif sbmptn di jakarta, bogor, tangerang,guru privat intensif sbmptn bekasi les privat tangerang, les privat sd, les privat smp, les privat sma.,  GURU LES PRIVAT INTENSIF SBMPTN WILAYAH BOGOR, LES PRIVAT intensif sbmptn, bimbel intensif sbmptn simak ui bogor, guru les intensif sbmptn dibogor LES PRIVAT SD SMP SMA WILAYAH BOGOR,  les privat guru ke rumah di Bogor.. Bimbel privat sd smp sma jakarta, guru les privat Bogor., guru privat Bogor., les privat Bogor., les di wilayah Bogor.  Bimbel privat depok, guru privat depok, guru les BOGOR, bimbel privat JAKARTA,les privat untuk sd smp sma datang ke rumah, Guru privat intensif UN UAN SBMPTN SIMAK UI di wilayah depok,  les PRIVAT BEKASI. Bimbel privat sd smp sma jakara, guru les privat jakarta, guru privat jakarta, les privat jakarta, les di wilayah jakarta,   Bimbel Intensif SMA Di Bogor, Bimbel Intensif UN, Bimbel Intensif  BOGOR, Bimbel Intensif UAN, Bimbel Intensif persiapan sbmptn, Bimbel Intensif SBMPTN BOGOR, Bimbel Intensif  SIMAK UI BOGOR, Guru privat SMA ke rumah di BOGOR,'Bimbel guru Les Privat ke rumah, Bimbel Guru Les Privat SD SMP SMA, Bimbel les privat, Bimbel private,guru Bimbel keRumah, Bimbel guru privat ke rumah,Bimbel guru les ke rumah, guru UN UAN ke rumah,guru datang ke rumah, guru privat datang ke rumah, guru les matematika, guru les fisika, Bimbel  privat kimia, Bimbel intensif sbmptn, Bimbel privat uan, Bimbel privat sbmptn, Bimbel privat simak ui, bimbel masuk ui  Bimbel guru ke rumah, Guru Les privat Sd, SMP, SMA, les privat Jakarta,Les privat Bogor,Les privat Depok,Les privat Bekasi, Guru Privat UN, Les Privat UAN, Les Privat Intensif SBMPTN, Intensif SImak Ui, Bimbel privat SD SMP SMA, Les Matematika, Les Fisika, Les akuntansi, Les  Kimia, Les biologi, les ke rumah, les privat, persiapan masuk ptn ui, ugm, unpad, ipb, stan, supercamp, karantina masuk ui, les privat simak ui


Contact Us

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *